Pemain Timnas Indonesia U-17 Sulthan Zaky akan mewaspadai serangan balik dari Timnas Maroko yang dianggapnya berbahaya jelang pertandingan ketiga Grup A Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, 16 November 2023.

"Yang kami waspadai dari Maroko tentunya counter attack dari mereka," kata pemain asal klub Liga 1 Indonesia PSM Makassar tersebut, disela latihan tim di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Rabu.

Selain itu, sirinya mengaku ada pesan khusus bagi dirinya dan rekan-rekannya yakni mengurangi kesalahan yang diperbuat sendiri.

"Dari analisis pertandingan kemarin, kekurangan kami masih sering melakukan kesalahan sendiri," ucapnya.

Menurut pemilik nama lengkap Sulthan Zaky Pramana Putra Razak itu, rekan-rekannya tidak merasa terbebani dengan target yang harus dicapai dalam pertandingan melawan Maroko.

"Suasana sekarang anak-anak happy dan tidak terlalu terbebani untuk pertandingan, tapi tetap serius," tuturnya.

Tak hanya itu, laga melawan Maroko akan dijadikannya motivasi untuk bisa membantu Indonesia lolos fase grup.

"Bukan terbebani tapi sebagai motivasi buat kami, apalagi membawa nama negara, orang-orang masyarakat berharap kami bisa lolos dan itu akan kami jadikan motivasi," ujar pemain kelahiran Makassar tersebut.

Oleh karena itu, dirinya akan merasa lebih senang jika masyarakat datang dan mendukung Timnas Indonesia.

"Tentunya sangat bahagia karena kami butuh suporter yang menyemangati kami di pinggir lapangan," kata Zaky.

Sebelumnya, Timnas Indonesia bermain imbang melawan Panama dengan skor 1-1 dalam laga penyisihan grup A Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Senin malam.

Gol Panama tercipta terlebih dahulu melalui kaki Oldemar Castillo pada menit ke-45+3. Sementara gol balasan Indonesia tercipta melalui Arkhan Kaka pada menit ke-54.

Pesepak bola Indonesia bernomor punggung delapan tersebut juga terpilih menjadi pemain terbaik dalam laga tersebut.

Dari hasil pertandingan tersebut, Indonesia saat ini berada di peringkat tiga klasemen sementara grup A dengan mengoleksi dua poin. Sementara Panama harus berada di peringkat empat dengan hanya mengoleksi satu poin.

Seluruh tim dari grup ini masih berpeluang ke babak 16 besar, dan Indonesia akan mencatat sejarah lolos ke fase sistem gugur dengan catatan mampu menang atas Maroko pada 16 November 2023.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023