Pemerintah Kabupaten Kediri membangun rumah Anggit Setiawan (34), seorang driver ojek daring asal Desa Wonojoyo, Kecamatan Gurah, sebagai bentuk apresiasi atas kejujuran yang dilakukan.  

Rumah yang ditempati Anggit beserta istri dan kedua anaknya semula berdinding papan. Rumah tersebut kini telah dibongkar dan dalam proses pembangunan.

"Terima kasih banyak Mas Dhito telah merealisasikan membangunkan rumah saya,"  kata Anggit di Kediri, Minggu.

Rumah Anggit dibangun permanen dengan struktur dinding dari batako. Rumah itu dibangun dengan ukuran 5x12 meter. Proses pembangunan sudah berlangsung sekitar satu pekan.

Kisah Anggit itu terjadi pada Jumat, 14 Juli 2023, yang menemukan dompet dan mengembalikannya. Kejadian itu diapresiasi oleh Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana.

Bupati juga sempat bertemu dengan Anggit dan meminta ia menceritakan kejadian tersebut. Sebagai bentuk apresiasi, Bupati memberikan bantuan yang dibutuhkan Anggit.

Selain membangunkan rumahnya yang kurang layak huni, Bupati juga menjanjikan untuk mencarikan pekerjaan tetap sebagaimana harapan Anggit.

Melalui Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kediri. Saat ini, Anggit bekerja di bagian pengelolaan Stadion Canda Bhirawa Pare.  

"Alhamdulilah saat ini sudah mendapat pekerjaan tetap," ungkapnya.

Sementara itu, sang ibunda Anggit, Sutik, bersyukur atas bantuan yang diberikan Bupati Kediri kepada anaknya.

"Sangat senang dan bersyukur, terima kasih Mas Dhito membantu Anggit. Mudah-mudahan Mas Dhito selalu sehat," kata Sutik.

Bupati Kediri berharap dengan pekerjaan yang kini telah didapatkan, Anggit mendapat penghasilan tetap setiap bulan yang dapat mengangkat kesejahteraan keluarganya.

Bupati Dhito juga mengajak seluruh jajaran di Pemerintahan Kabupaten Kediri dan semua warganya supaya tetap menjaga budaya kejujuran dalam kehidupan sehari-hari.


 

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023