Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Manusia (Kanwil Kemenkumham) Jatim terus berupaya memetakan pengembangan karir bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan setempat, yang salah satunya melalui uji kompetensi.
 
Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jatim Heni Yuwono di Surabaya, Senin, mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk melakukan pemetaan pegawai, pengembangan karir, manajemen talenta supaya dapat terwujud.
 
"Kompetensi merupakan salah satu pilar dalam sistem merit yang menjadi dasar penyelenggaraan aparatur sipil negara, selain kualifikasi dan kinerja," katanya di sela kegiatan ujian kompetensi bagi aparatur sipil negara di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jatim yang digelar di Aula Lapas I Surabaya.

Ia mengingatkan bahwa ujian kompetensi bukan semata-mata untuk penempatan jabatan, tetapi juga untuk melihat potensi yang dimiliki oleh individu dari aparatur sipil negara itu sendiri
 
"Peserta diharapkan mengerjakan seluruh rangkaian soal dengan baik dan cermat agar hasilnya maksimal dan terus memberikan yang terbaik untuk kemajuan Kemenkumham," kata Heni.
 
Kegiatan uji kompetensi ini merupakan penilaian kompetensi dan potensi dengan ujian berbasis Metode Computer Assisted Competency Test (CACT) yang dilaksanakan pada 16-27 Oktober 2023 dan diikuti sebanyak 4.096 peserta dari mulai dari Kepala Satuan Kerja dan jajaran di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jatim.
 
Turut hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut Kadiv Administrasi Saefur Rochim, Kadiv Pemasyarakatan Asep Sutandar, Kadiv Yankumham Nur Ichwan, dan Asesor SDM Aaparatur Ahli Muda BKN Pusat Arman Tofany.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023