Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri, Jawa Timur mengadakan "Kediri Great Sale 2023" yang merupakan kolaborasi Pemkot Kediri bersama pelaku bisnis retail, dengan harapan bisa mendongkrak perekonomian daerah.

"Pemerintah Kota Kediri terus berbenah dan harus didukung oleh pelaku bisnis, terutama dalam menaikkan neraca perdagangan di Kota Kediri," kata Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat peresmian kegiatan itu, di sebuah pusat perbelanjaan wilayah Kota Kediri, Rabu.

Wali Kota mengatakan Kota Kediri memiliki potensi besar di bidang perdagangan. Kota Kediri juga menjadi hub dan pusat perdagangan bagi daerah di sekitarnya, sehingga pemkot dan pelaku usaha harus berkolaborasi mendorong pertumbuhan ekonomi di Kota Kediri.

"Sudah menjadi bukti nyata sektor perdagangan ini pusatnya di sini. Kami punya potensi luar biasa yang harus bisa dimanfaatkan. Saya harap ke depan semakin banyak kolaborasi untuk mendongkrak perekonomian," kata dia.

Wali Kota menambahkan, ke depan kolaborasi seperti ini harus lebih besar. Apalagi dengan adanya bandara dan jalan tol yang segera diresmikan di Kabupaten Kediri, tentu akan banyak orang berdatangan ke Kediri.

Menurut dia, dengan kolaborasi untuk membuat event yang keren pasti akan menarik orang untuk menghabiskan waktu di Kediri. Untuk itu, pemkot setempat mengadakan berbagai kegiatan yang pastinya menarik banyak orang luar untuk berdatangan. Potensi tersebut harus bisa ditangkap oleh para pelaku usaha.

"Tidak mungkin orang datang ke sini hanya tidur pasti akan ke mal (pusat perbelanjaan) juga. Nah, kami harus buat acara yang bisa membuat orang berdatangan ke sini. Semoga acara ini menjadi awal yang baik," ujar dia lagi.

Pada ajang Kediri Great Sale 2023 warga bisa melakukan pembelian minimal dalam satu struk belanja Rp100.000, periode pembelian tanggal 27 September-26 Oktober 2023 lalu dikirim. Terdapat 84 merchant yang ikut serta di beberapa pusat perbelanjaan wilayah Kota Kediri.

Cara pengiriman, scan QR Code menuju link upload struk. Kedua, mengisi dari upload struk pembelian di formulir yang sudah disediakan. Ketiga, nomor handphone yang digunakan untuk undian menggunakan nomor WhatsApp aktif. Keempat, pastikan mendapat balasan notifikasi undian. Kelima, pengundian dilaksanakan pada akhir Oktober 2023.

Struk tersebut diunggah paling lambat 26 Oktober 2023. Peserta berpotensi mendapatkan banyak hadiah menarik seperti unit sepeda motor, sepeda angin, hingga sejumlah peralatan elektronik.

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023