Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur menggenjot proyek betonisasi (pembetonan jalan) di Desa Banjar Panji, Kecamatan Tanggulangin, guna memperlancar perekonomian serta mempercepat distribusi barang dan jasa di daerah setempat.

Bupati Sidoarjo Jawa Timur Ahmad Muhdlor di Sidoarjo, Selasa mengatakan saat ini proses pengerjaan pembetonan jalan tersebut sudah masuk dalam tahapan pengerjaan curing beton atau perawatan beton setelah pengecoran.

"Beberapa pekerja melakukan pembasahan beton," katanya saat meninjau proyek betonisasi tersebut.

Ia mengatakan, proyek jalan beton yang memiliki panjang 900 meter dengan lebar 4,7 meter itu disambut baik warga Desa Banjar Panji karena sangat membantu warga.

Ia mengatakan pengerjaan betonisasi jalan tersebut selesai tepat waktu karena pembetonan jalan bagian dari proyek prioritas yang akan terus digarap.

"Peningkatan infrastruktur jalan akan menunjang pertumbuhan ekonomi. Kondisi jalan yang baik akan memperlancar arus distribusi barang dan jasa," ujarnya.

Ia mengatakan, lokasi betonisasi tersebut merupakan daerah pertambakan sehingga keberadaan jalan beton tersebut sangat dinantikan oleh warga.

"Peningkatan jalan aspal menjadi jalan beton adalah hal penting. Jalan beton yang awet akan menunjang roda perekonomian warga desa di sini," ucapnya.

Gus Muhdlor sapaan akrabnya mengatakan pembetonan jalan akan masif dilakukan mulai dari jalan kabupaten sampai dengan jalan desa.

"Secara bertahap betonisasi jalan akan dilakukan. Oleh karenanya dukungan masyarakat dibutuhkan agar proyek betonisasi dapat terus berjalan dengan baik," ujarnya.

Ia meminta kepada masyarakat dapat mengawal proyek betonisasi jalan seperti ini agar proyek ini dapat berjalan dengan baik.

"Dukungan dari masalah sangat dibutuhkan supaya proyek betonisasi yang ada di sejumlah titik di Kabupaten Sidoarjo ini bisa berjalan dengan baik demi kemaslahatan masyarakat umum," ujarnya.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023