Bupati Jember Hendy Siswanto melantik Sekretaris Daerah Kabupaten Jember Hadi Sasmito yang dihadiri forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), kepala organisasi perangkat darah (OPD), para camat, para lurah, dan sejumlah rektor di Pendopo Wahyawibawagraha Jember, Jumat.

Dalam sambutannya, Hendy yakin bahwa sekretaris daerah Jember yang baru akan melaksanakan tugas sesuai tanggung jawab yang diberikan. 

"Saya mengucapkan selamat atas dilantiknya Bapak Hadi Sasmito sebagai sekda yang baru. Semoga amanah itu dapat dilakukan dengan sebaik-baiknya," katanya di Pendapa Wahyawibawagraha Jember.

Hendy juga mengucapkan banyak terima kasih kepada sekda-sekda terdahulu mulai mantan Sekda Jember Mirfano hingga Penjabat Sekda Arief Tyahyono, sedangkan Sekda Hadi Samita merupakan sekda hasil dari open bidding, sehingga diharapkan ada peningkatan pelayanan yang lebih baik.

"Yang paling penting adalah harus ada perubahan yang signifikan daripada yang sebelumnya. Harapan juga untuk para ASN di Jember, siapapun bisa berkarir seperti Sekda Jember Hadi Sasmito," katanya.

Menurutnya yang bersangkutan merupakan asli warga Jember yang meniti karir dari bawah dan mampu menjadi sekda, sehingga pihaknya mengajak semua ASN bekerja lebih baik karena peluang menjadi pejabat tinggi di Kabupaten Jember sangat terbuka lebar.

Sementara itu, Sekda Jember Hadi Sasmito mengatakan bahwa Sekda Jember bukan sekadar jabatan, namun ada tanggung jawab besar yang harus diwujudkan untuk peningkatan kualitas birokrasi dan pelayanan publik.

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023