Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok di Surabaya memperluas kerja sama pemberitaan dengan LKBN ANTARA Biro Jatim, melalui kunjungan konsulnya ke kantor LKBN Biro Jatim, Jalan Kombes Pol M Duryat 41 A-B Surabaya.

Konsul Jenderal Xu Yong di Surabaya, Senin, mengatakan kunjungan ini untuk meneruskan dan memperluas kerja sama yang selama ini terjadi dengan ANTARA Biro Jatim.

Ia mengapresiasi jalinan kerja sama yang selama ini dilakukan ANTARA Biro Jatim dengan Konjen Tiongkok di Surabaya, karena selama ini telah membantu menyebarkan berita positif mengenai pembangunan Tiongkok kepada masyarakat.     

"ANTARA sebagai media milik negara telah berperan aktif memberitakan keberadaan Konjen Tiongkok di Surabaya melalui berbagai artikel, dan kami sangat mengapresiasi," kata Xu Yong yang baru menjabat pada sebagai Konjen Tiongkok di Surabaya per Oktober 2022.

Ia mengatakan kedatangannya ke Kantor ANTARA Biro Jatim untuk lebih mengenal keberadaan kantor berita tersebut, sehingga bisa memperluas hubungan kerja sama pemberitaan.

Xu Yong mengatakan Konjen Tiongkok di Surabaya selama ini telah bekerja sama untuk penayangan artikel serta foto-foto di ANTARA Biro Jatim, dan ke depan akan terus diperluas dengan kerja sama lainnya.

"Kami terbuka terus kerja sama dengan ANTARA Biro Jatim ke depan, yakni dengan penayangan artikel, serta menerima wawancara khusus dengan kami. Dan ANTARA bisa menjadi jembatan informasi kedua negara," katanya.
Kunjungan Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok ke kantor LKBN Biro Jatim, Jalan Kombespol M Duriyat 41 A-B Surabaya. (ANTARA/Rizal Hanafi)


Kepala Biro ANTARA Jatim, Rachmad Hidayat, mengapresiasi kunjungan Konsul Jenderal Xu Yong ke kantor LKBN Biro Jatim.

Ia mengatakan ANTARA memiliki sebanyak 32 biro di seluruh daerah, ditambah beberapa perwakilan di luar negeri, seperti di Beijing, Tiongkok, Malaysia serta Jepang.

"Kami harap kunjungan ini akan mempererat hubungan kedua belah pihak, dan bisa memperkuat kerja sama dengan membuka peluang-peluang bisnis," katanya.

Sementara, dalam kunjungan tersebut Konsul Jenderal Tiongkok Xu Yong ditemui Kepala Biro ANTARA Jatim yang didampingi Asisten Manajer (Asmen) Komersil A Malik Ibrahim, Asmen Pemberitaan Fiqih Arfani Koordinator Foto Zabur Karuru, serta Redaktur Senior Chandra Hamdani Noer.  

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023