Bupati Madiun Ahmad Dawami meminta sebanyak 472 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2022 yang telah dilantik untuk bekerja optimal sesuai tugas dan fungsinya.

"Mari kita bekerja ikhlas, optimal, penuh loyalitas, dan berdedikasi tinggi dalam melayani masyarakat," ujar Ahmad Dawami saat memberikan pengarahan kepada ratusan PPPK di Pendopo Ronggo Djoemeno Caruban, Kabupaten Madiun, Jatim, Selasa.

Pengarahan tersebut diikuti sebanyak 124 orang PPPK tenaga kesehatan, 336 orang PPPK tenaga pendidik, dan 12 orang PPPK tenaga teknis.

Bupati mengatakan bahwa PPPK tenaga guru adalah seorang pendidik profesional yang memiliki tugas mendidik, mengajarkan ilmu, membimbing, melatih, memberikan penilaian, serta melakukan evaluasi kepada peserta didiknya.

Begitu pula kepada tenaga kesehatan, Bupati menegaskan bahwa mereka memiliki peran penting dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan agar masyarakat mampu meningkatkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan untuk hidup sehat.

"Dengan demikian akan terwujud derajat kesehatan yang setinggi-tingginya sebagai investasi pembangunan SDM yang produktif," kata dia.

Sementara arahannya kepada tenaga teknis pertanian, bupati juga mengatakan bahwa mereka memiliki peran strategis karena pertanian merupakan sektor penting dan dominan dari keseluruhan perekonomian Indonesia.

Dia juga mengucapkan selamat karena ratusan pegawai yang kebanyakan sebelumnya merupakan honorer tersebut telah berhasil lolos dan diangkat menjadi PPPK.

"Selamat bertugas. Sangat penting mempunyai sikap disiplin yang tinggi, bermoral yang baik, dan sadar akan tanggung jawab sebagai pelayan publik," kata dia.

Selain bupati, kegiatan pengarahan PPPK formasi tahun 2022 tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Madiun Hari Wuryanto dan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah.

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023