Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mengapresiasi semangat para lanjut usia (lansia) yang mampu membuat hasil karya berbahan dasar limbah plastik.

"Ini luar biasa para lansia ini, bukan hanya membuka peluang ekonomi melainkan juga membantu mewujudkan ekonomi hijau," katanya pada peringatan hari lanjut usia nasional 2023 yang dilaksanakan di Gedung Gradhika Bhakti Praja di Pasuruan, Senin.

Dalam kesempatan itu dirinya menjelaskan melalui program keluarga harapan (PKH) Plus Pemprov Jatim berusaha membantu keluarga pra sejahtera salah satunya untuk lansia

"Pemprov Jatim sesuai dengan arahan Ibu Gubernur memiliki PKH Plus dengan jumlah penerima 55.000 yang tersebar di 25 kabupaten dan kota," ujarnya.

Ia mengatakan melalui PKH Plus itu dia ingin memastikan lansia hidup dengan baik, termasuk dengan pendampingnya yang memastikan keluarga-keluarga pra sejahtera ini mampu memberikan yang terbaik bagi lansia.

Suami Arumi Bachsin itu mengungkapkan masyarakat lanjut usia ini memberikan tongkat estafet kepada kita semua

"Masyarakat lanjut usia ini meneruskan tongkat estafet kepemimpinan diberbagai bidang, beliau-beliau sebelumnya telah menjalankan tugasnya dan hari ini kita semua yang melanjutkan," ujarnya.

Ia berharap proses untuk terus memperbaiki ekosistem pelayanan terhadap lansia ini akan semakin baik

"Tentunya kami berharap ekosistem yang terus diperbaiki ini dapat menjadi semakin baik, sehingga ketika yang muda-muda nanti memasuki fase lansia semua sudah semakin baik," ujarnya.

Turut hadir Wali Kota Pasuruan, ketua TP PKK Kota Pasuruan, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Forkopimda Kota Pasuruan dan Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.*

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023