Pemerintah Kabupaten Malang, Jawa Timur menyalurkan bantuan beras kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di tiga desa di Kecamatan Wonosari.

Bupati Malang M. Sanusi di Malang, Jumat, mengatakan bantuan berupa beras 10 kilogram per bulan tersebut, diberikan kepada KPM di Desa Plandi, Plaosan, dan Kebobang, Kecamatan Wonosari.

"Bantuan ini sudah kali kedua disalurkan ke para penerima. Masyarakat harus tetap bekerja untuk menghidupi kehidupan," kata dia.

Dia menjelaskan bantuan berupa beras tersebut diserahkan kepada 280 KPM di Desa Plandi, 518 KPM di Desa Plaosan, dan 542 KPM di Desa Kebobang.

Dia menjelaskan beras tersebut merupakan bantuan dari Presiden Joko Widodo yang diserahkan kepada Bupati Malang dan disalurkan melalui Dinas Sosial Kabupaten Malang serta Kantor Pos Indonesia.

"Bantuan ini dari Presiden Joko Widodo yang diberikan ke Bupati Malang dan disalurkan lewat Dinas Sosial Kabupaten Malang dan Kantor Pos Indonesia," ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Malang berharap, bantuan tersebut bisa memberikan manfaat dan meringankan sebagian besar beban KPM.

"Semoga ada manfaatnya dan Kabupaten Malang semakin makmur untuk masyarakat," ujarnya.

Pada awal April 2023, Presiden Joko Widodo meluncurkan program penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan dengan menargetkan sasaran 21,3 juta keluarga di seluruh Indonesia.

Penyaluran bantuan tersebut, akan berjalan selama tiga bulan sejak diluncurkan. Setiap keluarga penerima manfaat akan mendapatkan bantuan masing-masing 10 kilogram beras per bulan, atau 30 kilogram beras selama program tersebut berjalan.

Pemerintah berharap, bantuan pangan tersebut akan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, termasuk untuk mengendalikan harga komoditas tersebut di pasar yang dalam beberapa waktu terakhir mengalami kenaikan.

Pewarta: Vicki Febrianto

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023