Kepolisian Resor Situbondo memusnahkan sebanyak 2.145 botol minuman keras dan 46.000 butir pil trex hasil patroli sejak awal Ramadhan hingga menjelang Lebaran 2023.

"Semua barang bukti sudah kami hancurkan. Kami juga memusnahkan 57 knalpot brong dari hasil patroli petugas, sebagai bentuk teguran kepada pemiliknya agar tidak membeli knalpot bising yang dapat mengganggu pengguna jalan lain," ujar Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto kepada wartawan di Situbondo, Jatim, Senin..

Selain itu, sebanyak sekitar 46.000 pil trex yang dihancurkan dengan cara di blander dan airnya dikubur. Tidak hanya itu, puluhan knalpot brong yang dikumpulkan selama operasi pekat dihancurkan dengan cara digergaji.

 
Bupati Situbondo Karna Suswandi musnahkan knalpot brong dengan gergaji mesin di halaman Polres Situbondo,
Senin (17/4/2023). ANTARA/Novi Husdinariyanto


Kapolres menegaskan bahwa pemusnahan barang bukti ini bertujuan untuk memberikan efek jera kepada para pelaku, pemakai dan pengedar narkotika dan obat terlarang atau narkoba.

Pemusnahan barang bukti hasil ungkap ini minimal menjadi wujud transparansi yang dilakukan itu sebuah bukti kinerja polisi.

"Kami jajaran aparat penegak hukum Polres Situbondo berkomitmen untuk memberantas peredaran narkoba dan peredaran minuman keras serta obat-obatan terlarang," kata dia.

Pelaksanaan pemusnahan barang bukti ribuan minuman keras dan obat terlarang disaksikan oleh kepala Kejaksaan Negeri Situbpondo, Pelaksana Harian Satpol PP, Dandim 0823, dan Bupati Situbondo Karna Suswandi.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023