Sejumlah relawan pendukung Ganjar Pranowo yamg tergabung dalam Kyai Muda Jatim menggelar kegiatan Haul Akbar Mbah Hasyim ke XXIII bersama Yayasan Al-Hasyim Indonesia di Desa Pelem, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro.
 
Ketua Kyai Muda Jatim KH. Ali Baidlowi, dalam siaran pers yang diterima di Surabaya, Sabtu, mengatakan kegiatan yang diisi dengan sholawatan dan khataman Al-Qur’an tersebut sekaligus menjadi ajang silaturahmi dengan masyarakat, ulama dan para santri.
 
“Alhamdulillah, tadi kami mengadakan haul akbar untuk Kiai Haji Mbah Hasyim dan leluhur masyarakat Purwosari Bojonegoro. Kami isi dengan sholawatan bersama,” katanya.
 
Dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga mengundang Habib Muhammad bin Idrus Al Jufrini, Gus Luthfi yang terkenal di wilayah Jawa Timur, para pengasuh ponpes dan santri yang mencapai lebih dari seribu orang.
 
Selain itu, pihaknya juga memperkenalkan sosok Gubernur Ganjar Pranowo pada masyarakat setempat.
 
“InSya-Allah dukungan untuk Pak Ganjar luar biasa di sini,” ucapnya.
 
Tak hanya itu, Kyai Muda Jatim juga membawa bantuan sejumlah kipas angin bagi para santri di pondok pesantren tersebut.
 
Sementara itu, pengasuh Ponpes Yayasan Al-Hasyim Indonesia KH Imam Rofii menyambut baik partisipasi dan kedatangan Kyai Muda Jatim.
 
“Kami mengapresiasi kedatangan Kyai Muda Jatim. Sekaligus kami mengharapkan Pak Ganjar sosok yang humanis dan santun ini tidak hanya menjadi pemimpin Jateng tetapi jadi pemimpin negara,” ujarnya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023