Kepolisian Sektor (Polsek) Kendit memberi bantuan makanan dan minuman kepada warga terdampak bencana banjir luapan air sungai di Kabupaten Situbondo, Rabu.

Kapolsek Kendit Iptu Pol Suryanto beserta anggotanya membagikan makanan nasi bungkus dan air mineral kepada warga terdampak banjir luapan air Sungai Kukusan Desa Klatakan.

"Ini bentuk kepedulian kami bersama anggota kepada warga yang rumahnya terkena banjir semalam, karena hari ini masyarakat terdampak banjir sibuk membersihkan air bercampur lumpur di rumah mereka," katanya.

Kapolsek membagikan bantuan itu di Dusun Jatisari dan Dusun Krajan, yang merupakan terdampak banjir terparah karena ketinggian banjir luapan air sungai itu mencapai sekitar satu meter.

"Di Dusun Jatisari ada sekitar 90 rumah terdampak dari peristiwa bencana alam banjir tersebut , rumah dan perabotannya terendam air dan lumpur setinggi kurang lebih satu meter," ujar dia.

Iptu Pol Suryanto mengatakan anggota Polsek kendit juga bergotong royong dengan warga membersihkan jalan umum dan rumah warga dari lumpur yang masuk ke rumah tinggal warga.

"Kehadiran personel Polri di tengah masyarakat terdampak bencana adalah wujud dari rasa kemanusiaan dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat," katanya.

Sementara itu, Kepala Dusun Krajan Didik Budianto mengungkapkan rasa terima kasih kepada Polsek Kendit yang peduli kepada warga terdampak bencana banjir.

Bantuan makanan dan minuman tersebut sangat dibutuhkan warga dikarenakan akibat banjir semua perabotan rumah terendam air sehingga kesulitan untuk memasak.

"Kami ucapkan terima kasih, bantuan makanan maupun tenaga yang diberikan kepolisian sangat berarti bagi warga," tutur dia.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023