Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmikan bangunan Kantor Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) provinsi setempat di Jalan Tidar Surabaya, setelah merampungkan renovasi yang memakan waktu selama enam bulan terakhir. 

"Alhamdulillah, bangunan kantor ini sudah selesai. Selanjutnya ASN Dinas ESDM Jatim bisa membangun semangat, kinerja dan sinergi yang lebih baik dengan pemangku kepentingan lainnya," katanya saat peresmian, Selasa (14/2). 

Menurut dia, Kantor Dinas ESDM Jatim merupakan titik temu antara beberapa pemangku kepentingan di Jatim untuk membahas sumber daya energi. 

Untuk itu Gubernur Khofifah mendorong agar ASN di Kantor Dinas ESDM Jatim lebih maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat dan lintas sektor terkait.

"Selain Dinas ESDM, di sini ada PLN dan SKK Migas. Semuanya harus bersatu dalam sinergi yang memberikan manfaat besar bagi masyarakat," tuturnya.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jatim Adhy Karyono menjelaskan Kantor Dinas ESDM direnovasi karena usia bangunannya sudah lebih dari 25 tahun. Total biaya renovasi mencapai Rp43 miliar.  

"Jadi bangunannya menyesuaikan dengan kebutuhan modern sekarang. Sebab sarana dan prasarananya dituntut harus prima supaya klien maupun konsumen yang datang dari mana saja harus dilayani dengan baik. Kantor ini adalah wajah dari pembangunan ESDM Jatim," katanya.
 
Kepala Dinas ESDM Jatim Nurkholis memastikan pelayanan di bangunan kantor yang baru ini siap beroperasi menyesuaikan dengan kewenangan yang sudah diluncurkan Pemerintah Pusat, khususnya terkait perizinan pertambangan. 

"Bangunan baru, semangat baru. Semoga teman-teman ASN di sini semakin semangat kerja dan lebih optimal melayani masyarakat," ucapnya.

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023