Kepolisian Resor Situbondo, Jawa Timur, mempersiapkan pos layanan dan pos pengamanan titik rawan sepanjang jalur pantura menjelang Libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya di Situbondo, Jumat, satu pos pelayanan berada di Utama Raya (Kecamatan Banyuglugur), sedangkan pos pengamanan tersebar di empat titik, yakni di kawasan wisata Pasir Putih (Kecamatan Bungatan), kawasan Kota Situbondo, Kecamatan Asembagus dan di Hutan Baluran (Kecamatan Banyuputih).

"Jadi, satu pos pelayanan dan empat pos pengamanan tersebut kami siagakan untuk Libur Natal dan Tahun Baru 2023, mulai hari ini, 23 Desember 2022 hingga 3 Januari 2023," ujar Kapolres Andi Sinjaya.

Dia menjelaskan, untuk di pos pelayanan di Utama Raya perbatasan Probolinggo - Situbondo memberikan pelayanan kesehatan, menyediakan tempat beristirahat dan juga tempat beribadah.

Sedangkan untuk di pos pengamanan, kata Kapolres Andi, personel gabungan TNI/ Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan instansi terkait lainnya, mengamankan arus lalu lintas dan mencegah aksi kriminalitas yang dimungkinkan terjadi.

"Totalnya petugas gabungan ada 530 personel yang disiagakan selama libur pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023," kata AKBP Andi Sinjaya.

Selain pendirian pos layanan dan pos pengamanan di beberapa titik sepanjang jalur pantura, petugas gabungan juga melkaukan patroli di sejumlah kawasan wisata. Karena, tempat wisata akan ramai pengunjung.

"Kami imbau masyarakat yang liburan ke tempat wisata tetap tetap patuhi protokol kecehatan dengan memakai masker, karena pandemi belum bekrahir," kata Kapolres Andi. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022