BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Sidoarjo bersama dengan Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) se-Kabupaten Sidoarjo, Jatim, melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) terkait penanganan kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja (PAK).
 
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo Novias Dewo Santoso di Sidoarjo, Senin, mengatakan, dalam kegiatan yang dikemas dalam gathering ini juga dilakukan pemberian piagam penghargaan kepada PLKK Terbaik BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo.
 
"Monev PLKK ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kualitas layanan yang telah diberikan oleh PLKK pada peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami kecelakaan kerja," katanya 
 
Dia mengatakan, kegiatan dengan tema "Sinergi Meningkatkan Pelayanan Terbaik Penanganan Kecelakaan Kerja dan PAK" ini diikuti pimpinan atau perwakilan rumah sakit dan klinik yang telah menjadi mitra kerja sama (PLKK) BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo.
 
 Selain itu, kata dia, juga untuk mengevaluasi terhadap pelaksanaan program perawatan dan pasca-perawatan pada peserta yang mengalami kecelakaan kerja.
 
"Tujuannya untuk meningkatkan kualitas layanan, agar peserta jaminan kecelakaan kerja mendapatkan pelayanan yang optimal dari PLKK BPJS Ketenagakerjaan," kata Dewo.
 
Dewo juga menyampaikan pentingnya layanan prima PLKK dalam penanganan kasus kecelakaan kerja peserta BPJS Ketenagakerjaan. Tujuannya untuk memudahkan peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami risiko, sekaligus sebagai peningkatan layanan kualitas dan prima BPJS Ketenagakerjaan pada peserta.
 
“BPJS Ketenagakerjaan berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh peserta," ujar Dewo.
 
Dia juga berharap seluruh Provider JKK untuk dapat meningkatkan penggunaan utilisasi PLKK melalui situs https://tc.bpjsketenagakerjaan.go.id/login.bpjs. Bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami kecelakaan kerja dapat melakukan pelaporan melalui aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) atau link web https://tc.bpjsketenagakerjaan.go.id/login.bpjs. (*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022