Ketua Umum Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi) Jawa Timur Aries Agung Paewai memberikan semangat dan motivasi kepada para atlet Bridge Jatim yang turun di kejuaraan nasional yang digelar di Convention Hall Terminal Tirtonadi, Solo, 25 Nopember-5 Desember 2022.
 
"Saya melihat langsung, semangat mereka luar biasa. Bridge Jatim masih teratas di antara peserta yang lain. Kami tetap menaruh harapan kepada para atlet untuk berjuang sampai akhir di babak final nanti. Kami sudah mendapatkan satu perunggu di grup putri tapi itu sudah sebuah prestasi. Saya ucapkan selamat,” kata Aries.
 
Menurut dia, kedatangannya di Solo pada Minggu (25/11) malam diharapkan bisa menjadi pemicu semangat bagi para atlet untuk bisa mendulang medali di Kejurnas Bridge kke-58.
 
“Sekedar memberi motivasi dan dukungan moril kepada mereka semua, termasuk official  yang mendampingi atlet,” tuturnya.
 
Hingga Minggu malam, menurut dia, atlet putri Jatim berhasil meraih medali perunggu, namun peluang untuk menambah medali masih terbuka karena masih ada beberapa nomor yang dilombakan.
 
"Kami masih banyak peluang lainnya di kelas-kelas yang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari dengan melakukan pemusatan pelatihan di BPSDM Jawa Timur," ucapnya.
 
Begitu juga, lanjutnya, dari kabupaten/kota lain yang ikut kejurnas dari Jawa Timur masih terus melanjutkan beberapa pertandingan yang berlangsung.
 
Sementara medali perunggu diraih kelompok putri yang diperkuat oleh Winda Sartika Purba, Elsya S Ningtyas, Nur Afifatur Rohinun, Nur Khasanah dan Raf Radiant Agung SGJ (NPC).
 
Menurut pria yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jatim tersebut berjanji akan hadir kembali ke Solo jika ada atletnya yang menembus babak final.
 
"Seandainya besok tidak ada kegiatan dinas saya pasti menunggu mereka sampai berakhir. Tapi saya akan kembali lagi ke Solo begitu mendengar mereka akan masuk final. Saya akan support terus dan memberikan motivasi kepada seluruh atlet Jawa Timur yang bertanding,” ujarnya.
 
Sementara itu, Sekretaris Gabsi Jatim Raf Radiant Agung SGJ mengatakan, kehadiran Ketua Umum Gabsi Jatim Aries Agung Paewai tentu semakin memicu semangat atlet Jatim untuk meraih medali emas. 
 
“Kehadiran Ketua Umum Pengprov Gabsi merupakan penyemangat luar biasa bagi kami untuk berprestasi di kejurnas bridge kali ini,” katanya.(*)

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022