PT Darya-Varia Laboratoria Tbk (Darya-Varia) melalui brandnya ENERVON-C hadir sebagai Multi-Vitamin Partner di Student Athletics Championships (SAC) 2022 pada babak kualifikasi regional Jawa Timur (Jatim) yang diselenggarakan di Lapangan Tot Heil Onze Ribben (THOR), Surabaya pada 4-6 November 2022.

Health Supplement Segment Head PT Darya-Varia Laboratoria Tbk, Leonard Darma Bimbuain melalui siaran pers yang di terima di Surabaya mengatakan untuk meraih prestasi, tentu ada banyak hal yang harus dipersiapkan dan dipenuhi oleh para atlet mulai dari latihan intensif, penguasaan teknik, kematangan psikis, dan tentunya adalah daya tahan tubuh kuat dan sehat.

"Hal inilah yang kemudian mendorong ENERVON-C hadir sebagai Multi-Vitamin Partner di SAC 2022 untuk mendukung lahirnya calon-calon atlet potensial khususnya di cabang olahraga atletik," ujarnya.

Menurutnya, tak sedikit atlet cabang olahraga atletik yang telah mengharumkan nama Jatim dengan prestasinya, mulai dari kejuaraan tingkat daerah, nasional hingga internasional.

"Terbukti dari Jatim yang tampil sebagai Juara Umum Kejuaraan Nasional Atletik 2022 yang berlangsung pada 6-11 Agustus 2022 lalu, para atlet Jatim berhasil memboyong 66 medali yang terdiri dari 24 medali emas, 25 medali perak, dan 17 medali perunggu." ucap dia.

Selain diperlukan penjaringan yang merata dan pembinaan atlet muda yang intensif, peningkatan kesadaran akan pentingnya pemenuhan asupan nutrisi yang tepat dan seimbang juga harus dilakukan.

"Mengoptimalkan stamina para atlet muda, perlu diperhatikan akan pemenuhan asupan nutrisi yang tepat dan seimbang. Komposisi nutrisi yang tepat dapat mendukung pertumbuhan hingga recovery setelah atlet usai latihan atau bertanding," ujarnya.

Untuk memastikan asupan nutrisi lengkap dan seimbang, dapat juga dengan mengonsumsi suplemen makanan dengan kandungan seperti Vitamin C, Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12, Niacinamide, hingga Kalsium pantotenat, yang dapat  membantu menambah energi saat beraktivitas serta menjaga daya tahan tubuh. 

"Di SAC 2022 kualifikasi regional Jawa Timur, ENERVON-C hadir dengan booth interaktif serta edukatif, dan kami berharap dapat terus mendorong kesadaran akan gaya hidup lebih sehat di kalangan generasi muda serta mendukung lahirnya bibit-bibit baru berprestasi di cabor atletik dari Jawa Timur," tuturnya.

Sementara itu, CEO dan Founder DBL Indonesia Azrul Ananda mengucapkan terima kasih kepada Darya-Varia yang turut mendukung terselenggaranya SAC 2022 hasil kolaborasi dengan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI).

"Terima kasih kepada PT. Darya Varia Laboratoria yang turut mendukung bersama kami mewujudkan misi menjadi booster partisipasi atletik bagi pelajar mulai SD hingga SMA. Harapannya, melalui SAC Indonesia 2022 ini, bisa membantu PB PASI dalam melebarkan jalan untuk menemukan bibit-bibit potensial di Indonesia," katanya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022