Kreator bidang seni dan sastra asal Kabupaten Ponorogo, Sutejo, menerima penghargaan dari Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, dan diserahkan langsung saat peringatan HUT Ke-77 provinsi setempat di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu.

Budayawan asal Kabupaten Ponorogo tersebut meraih penghargaan di bidang sumber daya manusia kebudayaan tahun 2022 Provinsi Jawa Timur.

"Puji syukur dan kami sangat berterima kasih atas penghargaan ini. Semoga bisa menjadikan motivasi ke depannya," ujar Sutejo ditemui usai menerima penghargaan.

Baca juga: Budayawan Prie GS berpulang

Apresiasi dari Gubernur Jatim, kata dia, semacam ini menjadikan sastrawan dan penulis terlecut serta termotivasi karena telah menghargai.

Penulis yang juga akademisi bergelar doktor tersebut menyampaikan bahwa secara umum kebudayaan di Jatim terus berkembang dan dibuktikan dari sejumlah penghargaan yang diraih oleh para sastrawan setempat.

"Dinamika dari dunia sastra di Jatim juga berkembang sangat pesat dan penulis-penulis muda sangat banyak. Bahkan, ada beberapa teman masuk Jatim, seperti dari Aceh masuk ke Ponorogo, lalu dari Banyumas, dan penulis lain," tuturnya.

Berdasarkan informasi dihimpun, Sutejo merupakan peraih gelar doktor sastra dari Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Ia juga dikenal sebagai budayawan dan telah menghasilkan 20 karya berbentuk buku dan ratusan artikel serta fiksi.(*)

Baca juga: Seniman dan budayawan apresiasi kinerja Pemkab Banyuwangi

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022