Merek aksesoris ponsel asal Indonesia, Vyatta, mulai membidik pasar internasional usai membuka sejumlah gerai di Kota Surabaya, Jawa Timur.

"Di Surabaya, kami hadir di Tunjungan Plaza dan di Pakuwon Mal. Saat ini sudah ada delapan gerai yang tersebar di seluruh Indonesia dan targetnya akan ada 30 gerai hingga akhir tahun dan menjadi 100 gerai untuk tahun depan," kata Regional Retail Manager Vyatta, Michael Gaisioniwo dalam keterangannya, Senin.

Michael menambahkan pihaknya hadir sebagai bentuk investasi putra Indonesia dan merek lokal yang mampu bersaing secara kualitas dalam bidang prosedurial aksesoris gawai dengan merek-merek luar negeri.

"Sekalipun kita (perekonomian Indonesia) hampir dilanda resesi, kami tetap berani untuk melalukan investasi ini. Karena kami ingin kalau ngomongin produk aksesoris gawai, orang akan mengingat kami sebagai produk terbaik anak bangsa. Bahkan kami sudah menetapkan tujuan untuk hadir di luar negeri," ujar Michael.

Brand aksesoris gawai yang memiliki berbagai produk andalan seperti TWS dan Smart Watch yang terkenal dengan kualitas setara brand luar negeri tapi harga begitu affordable ini pun rencananya tahun depan akan membuka gerai di Singapura dan mulai merambah pasar Asia Tenggara.

"Mulai tahun depan akan merambah pasar Asia Tenggara, dan dimulai dengan Singapura, kami ingin menjadi wajah Indonesia dalam persaingan internasional dalam ranah gadget akesesoris, selama ini kami sudah rutin mengikuti ekspo internasional," katanya.

Selain itu, Michael menambahkan bahwa pihaknya mengambil gerakan pemberdayaan potensi lokal, seperti seluruh karyawan merupakan anak daerah, sehingga menciptakan peluang kerja yang lebih humanis.(*)

Pewarta: Willy Irawan

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022