Universitas Nusantara PGRI (UNP) Kediri mengumpulkan para pakar, praktisi, hingga birokrat untuk menyusun kajian dan memberikan sumbangsih pemikiran terkait kebijakan dan langkah terbaik untuk memajukan UMKM.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nusantara PGRI (UNP) Kediri Subagyo di Kediri, Sabtu, mengatakan pihaknya secara khusus menggelar seminar nasional dan call for paper dengan menggandeng SDM Cendekia dan Forum Doktor Bisnis Indonesia (Fordobi) yang digelar secara daring.

Kegiatan dengan tema transformasi ekonomi dan bisnis pascapandemi COVID-19 ini ikut serta mendorong agar UMKM memanfaatkan digital dalam memperluas bisnisnya.

"Narasumber kolaborasi dengan praktisi, birokrasi, sehingga saling melengkapi yang targetnya bisa membantu memecahkan masalah yang dihadapi pelaku ekonomi dan bisnis terutama UMKM yang digalakkan pemerintah. Ada kontribusi perekonomian nasional yang besar UMKM ini," katanya.

Pihaknya secara khusus menggelar kegiatan seminar nasional ini dengan menghadirkan berbagai narasumber di antaranya hadir secara daring Dewan Pembina Fordobi Laksamana TNI (Purn) Dr. Ade Supandi, SE, MAP. Kemudian guru besar tidak tetap UNJ Prof. Dr. Mahmudin Yasin, Komisaris Utama Askrindo Syariah Siti Ma'rifah, kemudian dari BRI dan beberapa pakar lainnya.

Ia menyebut, dalam kegiatan ini mengambil tema transformasi ekonomi dan bisnis pascapandemi COVID-19. Hal ini juga sesuai dengan isu terkini, memanfaatkan perangkat IT untuk transformasi ekonomi dan bisnis terutama bagi UMKM.

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022