PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) berkomitmen terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, salah satunya menghadirkan program "Nyalakan Kemerdekaan" pada momentum Hari Pelanggan Nasional 2022.

"Ini bukti keseriusan PLN sebagai perusahaan listrik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujar Manajer PLN UP3 Situbondo, Suhandopo dalam keterangan tertulis diterima ANTARA di Situbondo, Selasa.

Hari Pelanggan Nasional tahun ini, PLN UP3  Situbondo menggelar berbagai kegiatan pendekatan kepada pelanggan, di antaranya dialog, kunjungan pelanggan, sekaligus demo kompor induksi serta pengenalan kendaraan listrik.

Berbagai inovasi untuk menghadirkan layanan terbaik kepada pelanggan, kata dia, merupakan komitmen PLN dalam meningkatkan layanan kelistrikan.

"Kami memberikan layanan spesial untuk pelanggan melalui promo 'Nyalakan Kemerdekaan". PLN memberikan diskon tambah daya dari harga Rp5.330.900 menjadi Rp170.845," ucapnya.

Untuk memperoleh promosi tambah daya ini, bisa diakses melalui PLN Mobile dengan memasukkan kode "Nyalakan Kemerdekaan" yang berlaku hingga 30 September 2022.

Selain itu, pihaknya juga mengunjungi pelanggan besar para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), pelanggan bisnis kecil, serta pelanggan rutin membayar listrik atau yang tidak pernah ada tunggakan.

Kemudian, juga dilakukan penandatangan perjanjian kerja sama Ekstra Daya Layanan Premium Silver bersama Perumahan Villa Melati, PT Empang Kuningan dan pengurus Asosiasi Tambak Intensif Situbondo (ASTIN).

"Hal ini sebagai bentuk komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat," kata mantan Manajer Layanan Prioritas PLN UID Jatim itu.

Sementara itu, Manajer Bagian Pemasaran PLN UP3 Situbondo, Rizki Adipratama mengemukakan PLN terus melakukan transformasi dengan menggunakan aplikasi PLN Mobile, antara lain pembelian token dan pembayaran tagihan, ubah daya, dan catat meter.

Termasuk juga pengaduan gangguan dan keluhan, monitor pemakaian pascabayar, monitor pembelian token, notifikasi tagihan, informasi progres penyelesaian gangguan, dan notifikasi padam dan pemeliharaan.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022