Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menerima penghargaan dari Kapolrestabes Surabaya Kombes Polisi Akhmad Yusep Gunawan dan Kapolda Jatim Irjen Polisi Nico Afinta atas peran aktif bersinergi dengan kepolisian di HUT Ke-76 Bhayangkara.

"Alhamdulillah pada kesempatan Peringatan HUT Bhayangkara ke-76, Polrestabes Kota Surabaya dan Polda Jawa Timur memberikan penghargaan, karena menjadi bagian dalam membantu tugas kepolisian dalam segala bidang," kata Wali Kota Eri Cahyadi usai menerima penghargaan di Polrestabes Surabaya, Selasa.

Penghargaan pertama diterima Eri Cahyadi di Polrestabes Surabaya dan diserahkan langsung Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan.

Pemberian penghargaan tersebut adalah atas dukungan dan kerja sama Wali Kota Eri Cahyadi dalam menciptakan dan menjaga kamtibmas di Kota Surabaya.

Penghargaan kedua, merupakan penghargaan Tan Hana Dharma Mangrva dari Kapolda Jawa Timur Irjen Polisi Nico Afinta, yang diserahkan di Gedung Mahameru Polda Jatim.

Penyerahan penghargaan ini adalah sebagai bentuk apresiasi atas peran aktif Wali Kota Eri Cahyadi, dalam bersinergi dengan kepolisian di segala bidang, sehingga dapat memajukan organisasi Polri dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri di Jawa Timur.

Menurut Eri, melalui penghargaan tersebut mampu memberikan lecutan semangat kepada seluruh jajaran Pemkot Surabaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat di Kota Pahlawan.

"Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi saya pribadi dan seluruh jajaran Pemkot Surabaya. Penghargaan ini menunjukkan kami bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan semua instansi dan elemen yang ada," kata dia.

Meski demikian, Eri juga mengapresiasi peran Polri khususnya Polrestabes Kota Surabaya dan Polres Tanjung Perak Kota Surabaya yang ikut berjibaku dan berkolaborasi dalam penanganan COVID-19. Sehingga, lanjut dia, bisa menciptakan rasa aman dan nyaman untuk seluruh warga Kota Surabaya.

"Saya mewakili seluruh warga Kota Surabaya beserta jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-76. Matur nuwun (terima kasih) atas penghargaan yang diberikan Pak Kapolda Jawa Timur dan Kapolrestabes Kota Surabaya," ujar dia.

Sementara itu, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta mengatakan seluruh jajaran Polda Jawa Timur mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu yang telah menghadiri kegiatan tersebut.

Menurut Nico, Polri tidak dapat berdiri dan bertugas sendiri, tetapi harus melaksanakan kerja sama dengan semua pihak agar dapat melaksanakan tugas dengan baik.

"Kami mengapresiasi dan menaruh rasa hormat yang setinggi-tingginya kepada semua pihak, sehingga seluruh jajaran Polri dan Polda Jawa Timur bisa melaksanakan tugas dengan baik," kata Irjen Pol Nico Afinta.

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022