Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengunjungi atlet asal Surabaya yang berlaga dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII 2022 di Kabupaten Jember dan Situbondo, Jatim, Senin.

"Sabet seluruh medali emas. Jadikan Surabaya yang terbaik di Jawa Timur," kata Eri saat menyaksikan judoka-judoka Surabaya bertanding di Jember.

Porprov Jatim VII berlangsung mulai 25 Juni sampai 3 Juli 2022 dan digelar di empat kabupaten di Jawa Timur yang meliputi Kabupaten Jember, Lumajang, Situbondo, dan Bondowoso.

Eri meyakini 794 atlet asal Surabaya yang didampingi 195 pelatih mampu mempertahankan target juara umum untuk ketujuh kalinya.

Menurut dia, kontingen Kota Surabaya bertekad meraih medali emas lebih banyak lagi dibandingkan pada Porprov Jatim VI Tahun 2019 yang berhasil membawa 113 medali emas, 89 medali perak, dan 79 medali perunggu, dengan kekuatan 619 atlet dan 170 pelatih.

Eri yakin para atlet yang membawa nama besar Kota Surabaya memiliki keberanian dan nyali yang memuncak saat bertanding serta menjunjung tinggi sportivitas.

"Harus jadi juara, tunjukkan Surabaya adalah kota olahraga yang paling hebat. Semangat terus ya rek," kata Eri.

Eri juga menyaksikan para atlet judo kota ini bertanding. Dia berharap motivasi dari para atlet judo bisa menjalar menjadi semangat bagi para atlet untuk menang.

Dari enam kelas yang dipertandingkan, judoka Surabaya menyabet lima kelas pertandingan. Hal ini semakin memacu keyakinan Eri  bahwa Kota Surabaya mampu mempertahankan predikat juara umum. (*)


 

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022