Dewan Pengurus Korpri Kota Kediri menggelar musyawarah daerah dalam rangka membentuk kepengurusan baru periode 2022-2027, menyusul berakhirnya masa kepengurusan periode sebelumnya pada 8 Juni 2022.  

Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Kediri Bagus Alit, Selasa, mengapresiasi kinerja pengurus periode 2017-2022 yang selama ini telah memberikan manfaat kepada anggota dan masyarakat melalui program-program yang diberikan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada pengurus Korpri Kota Kediri yang akan berakhir masa baktinya. Atas ikhtiar dan kinerjanya selama ini, Korpri telah menjadi rumah bagi anggotanya yang lebih kompeten dan profesional," kata Bagus Alit di Kediri. 

Ia juga menekankan untuk semua anggota Korpri ke depan agar dapat bekerja secara baik tanpa ada permasalahan hukum. 

"Melalui program yang telah dilakukan salah satunya adalah program pembinaan hukum bagi anggotanya terutama bagi kepala OPD. Tujuannya jelas agar para anggota Korpri dapat bekerja tanpa ada permasalahan hukum," kata dia. 

Ia juga berharap Korpri Kota Kediri dapat menjalankan fungsi organisasi sesuai AD/ART, yaitu dari, oleh, dan untuk anggota. 

"Semoga pada pertemuan ini nantinya akan terlahir mufakat berupa strategi dan program kegiatan yang inovatif sehingga dapat menjadi wadah bagi anggotanya agar tetap bersemangat dalam jiwa korsa untuk melayani masyarakat," kata dia. 

Musda pada 2022 ini berbeda dari musda sebelumnya. Selain aparatur sipil negara (ASN) juga ikut hadir pada acara tersebut pegawai dari perusahaan daerah (Perumda), di antaranya PDAM Kota Kediri, PD Pasar, dan PD BPR Kota Kediri, serta kepala OPD di lingkungan Pemkot Kediri.

Susunan Dewan Pengurus Korpri 2022-2027 yang baru akan diusulkan ke Dewan Pengurus Korpri Provinsi Jawa Timur untuk selanjutnya dilakukan penetapan. (*)

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022