Wakil Bupati Sidoarjo Subandi membuka pelatihan kepemimpinan dasar (PKD) dan pendidikan latihan dasar (Diklatsar) Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP. Ansor dan Satkoryon Banser Prambon di MTs Darussalam Desa Pejangkungan Kecamatan Prambon.

Wabup Subandi dalam keterangan pers Sabtu berpesan kepada seluruh peserta untuk bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini.

"Sebagai anggota Ansor dan Banser anda harus bersungguh-sungguh dalam mengikuti acara ini, sebab anda semua ini adalah aset NU, calon pemimpin NKRI", kata Subandi.

Ia menyampaikan pentingnya PKD dan diklatsar bagi anggota GP Ansor dan Banser.

"Pengkaderan seperti ini penting dilakukan, agar anggota paham akan tupoksi masing-masing. Jadi jangan sampai nanti setelah dilantik masih ada yang belum tahu apa fungsi Ansor apa tugas Banser," katanya.

Ia mengingatkan agar peserta bersungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan tersebut karena anggaran kegiatan PKD dan diklatsar berasal dari pribadi anggota dan bantuan sukarela warga. 

"Mengingat kemandirian umat dan harapan masyarakat terhadap anda semua ini, sekali lagi saya minta anda untuk tidak main - main, agar nanti setelah dilantik ilmu yang anda dapatkan akan berguna bagi sesama," ujarnya.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022