Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Jawa Timur menggelar kegiatan halalbihalal dan konsolidasi partai dengan pengurus cabang se-Jatim di Warung Kopi Putuk, Nongko Jajar, Kabupaten Pasuruan, Selasa.

Ketua PKN Jatim Kelana Aprilianto melalui siaran persnya di Surabaya mengatakan bahwa pihaknya optimistis jika PKN Jatim akan lolos verifikasi menjadi peserta Pemilu 2024.

"Ini (PKN Jatim) menjadi acuan untuk Pimpinan Daerah PKN lainnya di seluruh Indonesia maupun nasional," ujar Kelana di hadapan seluruh pengurus cabang PKN se-Jawa Timur.

Menurut Kelana, acara halalbihalal dan konsolidasi ini menjadi kesempatan untuk memompa semangat para kader, anggota, dan simpatisan PKN Jatim.

Kelana mengajak seluruh jajaran pengurus untuk fokus dalam mempersiapkan diri dan selalu membangun semangat kebersamaan, kekompakan, serta gotong royong dalam rangka menyongsong pendaftaran dan verifikasi sebagai peserta Pemilu 2024, yang akan berjalan mulai Agustus 2022.

"Kami semua harus siap dan fokus menyongsong Pemilu 2024. Bagaimana PKN menjadi lebih besar lagi, dan meraih kemenangan dalam perolehan suara pada pemilu," kata Kelana.

Ia mengatakan bahwa partai identik dengan warna merah putih ini sudah membentuk pengurus hampir di tiap kecamatan di kabupaten/kota.

Saat ini, lanjut dia, sedang proses bergerak menuju pembentukan pengurus tingkat desa.

"Ini menunjukkan kesungguhan, kebesaran, serta menunjukkan PKN bukan partai kaleng-kaleng," ujarnya.

Saat ini, lanjut dia, PKN sendiri sudah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM), atau tinggal menunggu verifikasi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk bisa menjadi peserta Pemilu 2024. (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022