Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta memberangkatkan pelaksana bakti sosial 30 tahun pengabdian Persada AKABRI 92 Jawa Timur gabungan dari TNI dan Polri dari Tugu Pahlawan, Surabaya, Senin. 

Irjen Nico mengatakan pelaksana bakti sosial yang diberangkatkan ini membawa bantuan paket sembako bagi masyarakat di Surabaya dan Sidoarjo. 

"Pada hari ini kami telah mengirimkan paket sembako, sebelumnya pun sudah melaksanakan kegiatan baksos dan nantinya kegiatan Baksos tetap kami laksanakan. Ini menjadi momen buat kami supaya tetap sinergi dan kompak. Harapannya dengan kekompakan dan sinergi bisa membantu program pemerintah," katanya.

Selain melakukan baksos, Persada AKABRI 92 Jawa Timur juga mendukung program Pemerintah yakni penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi.

"Khusus penanganan COVID-19 ada beberapa kegiatan yaitu, operasi yustisi, vaksinasi, penerapan prokes dan tidak kalah pentingnya perhatian kepada warga yang terdampak," katanya. 


Pada kesempatan tersebut, Irjen Nico minta masyarakat tetap menerapkan prokes dan meyakinkan bahwa semuanya akan segera terlewati. 

"Bagi yang belum melaksanakan vaksinasi mari melaksanakan vaksinasi, sedangkan prokes di manapun dan kapanpun kita harus tetap melaksanakan supaya bisa menjaga diri dan menjaga orang lain. Kami Persada 92 tetap akan melaksanakan tugas sebaik baiknya," kata Irjen Nico. (*) 

 

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022