Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan semangati relawan-relawan yang sampai saat ini membantu warga terdampak sekaligus penanganan bencana awan panas guguran Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang.

"Akhir pekan ini saya kembali ke posko-posko di Lumajang," ujarnya ketika dihubungi dari Surabaya, Minggu.

Mantan anggota DPRD Jatim itu memulai kegiatan pada Sabtu (18/12) dari Posko Induk Bencana yang ada di kantor DPD PKS Lumajang untuk berkoordinasi dan evaluasi berbagai aktivitas relawan dalam melayani warga terdampak.

Ia berpesan kepada relawan untuk selalu bersama-sama warga sebagai bentuk menambah dukungan moral.

PKS Jatim, kata dia, juga menerima titipan bantuan sebesar Rp100 juta dan beberapa bantuan berupa barang dari DPW PKS Jawa Tengah yang diserahkan oleh Ketua DPW PKS Jateng Muhammad Haris.

Selain itu, titipan bantuan juga datang dari DPW-DPW PKS dari berbagai provinsi lain di seluruh Indonesia.

"Terharu saya, bahkan beberapa provinsi di luar Jawa juga mengirimkan relawan terbaiknya untuk membantu kami di sini," kata Irwan.

Kemudian, pada hari ini ia melanjutkan aktivitasnya dengan mengunjungi Posko Bencana PKS di Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro Lumajang.

Politikus muda berusia 45 tahun tersebut juga sempat memimpin apel kesiapsiagaan relawan. Berikutnya, ia juga membuka kegiatan PKS muda. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021