Siloam Hospitals Sriwijaya meningkatkan layanan kesehatan dengan pengadaan ruang Rehabilitasi Medik melalui program unggulan layanan fisioterapi menyambut usia ke sembilan tahun rumah sakit tersebut.

"Pengadaan ruang rehabilitasi medis melalui program unggulan fisoterapi ini merupakan komitmen kami kepada masyarakat guna memenuhi layanan kesehatan yang dibutuhkan," ujar Hospital Director Siloam Hospitals Sriwijaya, dr Bona Fernando, dalam keterangan tertulis yang diterima di Surabaya, Jumat.

Menurut dia, rehabilitasi medis dibutuhkan pascaoperasi termasuk mengembalikan fungsi tubuh yang mengalami masalah.

Pada kesempatan peresmian ruang Rehabilitasi Medik tersebut, hadir Deputy President Director Siloam Hospitals Group Caroline Riady beserta Tim BOD Siloam Hospitals Group.

Rehabilitasi medik, kata dia, merupakan terapi yang dilakukan guna mengembalikan fungsi tubuh yang mengalami masalah, misalnya saraf terjepit, cedera, patah tulang, dan kelumpuhan akibat stroke.

Selain itu, rehabilitasi medik juga biasanya diperlukan setelah pasien menjalani operasi tertentu.

Pada kesempatan sama, Medical Rehabilitation Head Section Siloam Hospitals Sriwijaya Ryan Hidayatullah, S. Fis., Ftr., menyampaikan tim fisioterapi memberikan keunggulan medis dengan pengalaman lebih dari delapan tahun dalam program rawat inap, serta rawat jalan pada program olahraga dan melayani lebih dari 10.000 pasien. 

"Dari pihak kami, tim spesialis akan membahas setiap program dengan fisioterapis yang berperan guna memberikan hasil efektif sekaligus aman dan nyaman bagi pasien," katanya (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021