PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) Persero menerima penghargaan dari Wali Kota Eri Cahyadi karena selama ini dengan sukarela memberikan bantuan untuk kegiatan sosial kemanusiaan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) setempat.

"Terima kasih kepada Pak Wali yang telah memberikan penghargaan ini," ujar Direktur Operasi PT SIER Didik Prasetiyono di Surabaya, Jumat.

Ia menegaskan keterlibatan SIER sebagai BUMN pengelola kawasan industri yang selama ini diberikan kepada PMI Surabaya adalah murni panggilan kemanusiaan.

Selama ini, kata Didik, SIER bekerja sama dalam berbagai kegiatan, seperti beberapa kali menyelenggarakan skrining donor plasma konvalesen serta kegiatan donor darah.

"Kami berbahagia karena bisa ikut membantu PMI. Sesuai arahan Bapak Menteri BUMN, Ibu Gubernur Jatim dan Bapak Wali Kota, kami sebagai pengelola kawasan industri di Rungkut-Surabaya, Berbek-Sidoarjo dan Rembang-Pasuruan didorong bersama para tenant-tenant perusahaan untuk terlibat dalam Satgas Penanggulangan Bencana, termasuk Pandemi COVID-19," tuturnya.

Sementara itu, piagam penghargaan tersebut bernomor: 002/9319/436.2.1/2021 yang diserahkan Eri Cahyadi pada acara Peringatan HUT Ke-76 PMI di Gedung Sawunggaling Surabaya.

Wali Kota Eri Cahyadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen di Surabaya yang telah memberikan bantuan kemanusiaan utamanya saat pandemi kepada PMI.

"Bantuan yang telah diberikan ini menunjukkan bahwa Surabaya adalah kota yang gotong royong, kota yang penuh empati dan bahu-membahu dalam semua permasalahan," ucap dia.

Wakil Ketua I PMI Surabaya Tri Siswanto berharap bantuan dari sukarelawan bisa semakin baik dan besar sehingga bisa membantu warga Surabaya, Jawa Timur, bahkan masyarakat Indonesia.

"Partisipasi warga Surabaya untuk donor sangat tinggi. Setahun rata-rata jumlah pendonor darah bisa mencapai 200 ribu lebih. Sedangkan, donor konvalesen yang telah didistribusikan mencapai 16.750 dan menjadi terbanyak se-Tanah Air," tukasnya.

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021