Kodam V/Brawijaya memberikan bantuan sembako dan kebutuhan lain untuk warga kurang mampu yang secara ekonomi terdampak pandemi virus corona (COVID-19) di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Keterangan pers Kodam V/Brawijaya yang diterima di Surabaya, Jumat, menjelaskan bantuan itu disampaikan oleh Komandan Polisi Militer Komando Daerah Militer (Pomdam) V/Brawijaya Kolonel CPM Moh Sawi bersama Komandan Kodim (Dandim) Sumenep Letkol Inf Nur Cholis di halaman Makodim setempat.

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pimpinan Kodam V/Brawijaya kepada masyarakat yang mengalami dampak akibat pandemi COVID-19. Diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat di masa sulit pandemi COVID-19," kata Kolonel Sawi, yang juga  perwira pengawas pelaksanaan PPKM dan penegakan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 di wilayah Kodim Sumenep.

Bantuan sembako tersebut disalurkan kepada 100 warga yang berprofesi sebagai tukang becak, kuli bangunan dan pedagang kaki lima. Satu paket sembako berisi beras 3 kilogram, minyak goreng 1 liter, gula 1 kilogram dan kopi instan. 

Pada kesempatan itu juga dibagikan sekitar masing-masing sebanyak 300 masker dan cairan penyanitasi tangan.

"Penerima bantuan diseleksi oleh Kodim Sumenep yang tahu persis kondisi masyarakat yang betul-betul membutuhkan bantuan," ucap Kolonel Sawi.

Di sela membagikan bantuan, Komandan Pomdam V/Brawijaya bersama Dandim Sumenep juga mengimbau agar warga tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, serta menganjurkan untuk mengikuti program vaksinasi yang kini gencar diselenggarakan pemerintah. (*)
 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021