Sebanyak 600 orang karyawan di Kantor Alfamart Cabang Sidoarjo, Jawa Timur mengikuti vaksinasi COVID-19, sebagai upaya memutus penyebaran virus corona atau COVID-19.
 
Branch Manager Alfamart Sidoarjo, Sudarman di Sidoarjo, Kamis mengatakan, saat ini dari total 5.540 karyawan Alfamart Cabang Sidoarjo baru 35 persen persen yang tercatat sudah melakukan vaksin pertama maupun kedua.
 
"Vaksinasi bersama karyawan ini merupakan vaksin dosis 1 jenis sinovac dan untuk vaksin ke-2 rencananya digelar di tempat yang sama, pada 19 Agustus 2021," katanya.
 
Ia mengatakan, pihaknya berupaya mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi COVID-19 guna menekan laju penyebaran virus dan mengurangi lonjakan kasusnya.
 
"Untuk itu perusahaan perlu diadakan kegiatan semacam ini untuk memudahkan karyawan dalam mengakses vaksin COVID-19," tukasnya. 
 
Cabang Sidoarjo sendiri, kata dia mengcover toko-toko Alfamart yang tersebar di wilayah Sidoarjo, Surabaya, Gresik, Mojokerto (sebagian), Madura, NTT, hingga Sorong.
 
Selain mengadakan vaksin mandiri di kantor, perusahaan juga mendorong karyawannya yang belum vaksin untuk proaktif mengikuti kegiatan vaksin yang digelar untuk umum dan di puskesmas-puskesmas terdekat. 
 
"Lonjakan kasus COVID-19 ini bisa ditekan ketika imunitas kelompok (herd immunity) mulai terbangun. Dan imunitas kelompok ini hanya bisa terbangun kalau kita memiliki kesadaran bersama," ujarnya. (*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021