Polresta Sidoarjo membagikan paket sembako dan masker kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19 di wilayah Kabupaten Sidoarjo, Minggu, menyusul kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro turun langsung membagikan bantuan bahan pokok di kawasan Alun-alun Sidoarjo, Bundaran Taman Pinang Indah, jalan-jalan protokol di Sidoarjo Kota, pasar tradisional, kawasan stasiun, terminal, bawah jalan layang Waru dan beberapa titik lainnya.

"Kami mengerti dengan adanya PPKM Darurat kebutuhan hidup semakin berat, oleh sebab itu Polresta Sidoarjo memberikan sedikit bantuan kepada tukang becak dan warga yang terdampak adanya pandemi, semoga dapat bermanfaat," kata Kapolresta Sidoarjo Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro.

Ia mengatakan bantuan bahan pokok merupakan bakti Bhayangkara untuk negeri di tengah masa PPKM ini sengaja dibagikan langsung polisi, agar lebih tepat sasaran dan menghindari terjadinya kerumunan.

"Adapun paket bahan pokok yang dibagikan berisi beras, mi instan, gula, minyak goreng, dan masker," tukasnya.

Selain membagikan paket bahan pokok, kata dia, polisi juga memberikan edukasi ke warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

"Antara lain pesan yang disampaikan supaya selalu pakai masker saat di luar rumah, selama masa PPKM lebih baik di rumah saja, jangan keluar malam bila tidak ada keperluan mendesak, hindari kerumunan, rajin cuci tangan dan senantiasa jaga kesehatan diri sendiri maupun keluarga," ucapnya.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021