Koordinator Tim IT wisuda Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya, Supangat, M.Kom., ITIL., COBIT bersyukur prosesi  wisuda ke-122 secara daring melalui Zoom Meeting dan luring di kampus setempat, Sabtu (27/3) berjalan dengan lancar.

"Alhamdulillah prosesi wisuda kepada 599 wisudawan dan wisudawati dari jenjang Sarjana, Magister dan Doktor berjalan dengan lancar," kata Supangat di Surabaya, Minggu.

Dia menjelaskan terkait kebutuhan IT, pihaknya melakukan sejumlah persiapan dengan matang yakni menyiapkan audio visual, stage, tata lampu dan LED Screen dengan teknologi Sensor Ambient Light.

Teknologi Sensor Ambient Light akan secara otomatis mendeteksi perubahan pencahayaan dan secara otomatis menyesuaikan kecerahan layar untuk tampilan yang optimal, sehingga bakal membuat setiap kegiatan wisuda tersebut memiliki suasana yang sama dengan wisuda  luring.

''Kami tim IT, sebelum hari H wisuda telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak yang bersangkutan, seperti open limit bandwidth dan memastikan jaringan dapat digunakan dengan lancar,'' ujar Direktur Sistem Informasi Untag itu.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi yang hadir dalam prosesi wisuda menyampaikan harapan kepada para wisudawan dan wisudawati Untag agar dapat berperan dalam pembangunan Kota Surabaya.

''Saya yakin semua yang ada di sini merupakan orang orang pilihan yang terbaik. Saya berharap untuk ke depan alumni Untag Surabaya dapat berkontribusi besar dalam pembangunan kota Surabaya,'' ujar Eri Cahyadi. (*)
 

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021