Musyafak Rouf kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPC PKB Surabaya dalam Musyawarah Cabang (Muscab) yang digelar di kantor DPC PKB Surabaya, Jatim, Minggu.

Musyafak mengatakan yang menarik dalam Muscab DPC PKB Surabaya kali ini karena dihadiri oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. 

"Pak Eri bersedia datang meski saya undang lewat whatsapp. Ini baru pertama kali wali kota mau datang. Berbeda di zaman Bu Risma," kata Musyafak.

Diketahui keberadaan Musyafak Rouf sebagai calon tunggal yang kemudian tetapkan sebagai Ketua DPC di setujui oleh seluruh pengurus PKB di tingkat kecamatan sampai ranting yang hadir dalam Muscab tersebut.

Musyafak kembali mengatakan, kedatangan Eri Cahyadi sebagai signal membangun sinergi antara pemerintah kota dengan elit politik di Surabaya. 

Musyafak juga menjelaskan kalau Wali Kota Eri Cahyadi dekat dengan kultur nahdliyin, sehingga sinergi itu benar-benar akan terbangun dengan baik.

Sementara itu, Wali Kota Eri Cahyadi mengatakan, hubungan pribadi dirinya dengan Musyafak Rouf seperti adik dan kakak. 

"Kita sama-sama dari pondon pesantren An Najiyah pimpinan K.H. Mas Yusuf Muhajir. Kita berharap PKB akan bersinergi dengan pemerintah kota," katanya.

Eri kembali mengatakan, eksekutif dan legislatif sejatinya adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. 

"Butuh kerendahan hati untuk bersama-sama melayani kepentingan masyarakat," katanya.

 

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021