PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) salurkan bantuan donasi untuk program orang tua asuh satwa bagi Gajah Sumatera di Kebun Binatang Surabaya.

"Ini bagian dari upaya mendorong semua pihak untuk ikut menjaga kelestarian hewan," ujar Direktur Operasional PT SIER, Didik Prasetiyono, di Surabaya, Minggu.

Apresiasi juga diberikan PT SIER kepada KBS atas keberhasilan breeding (pembiakan) berbagai hewan khususnya Babirusa, Komodo dan Jalak Bali yang menjadi spesies khas asli Indonesia.

ia berharap sinergi antar BUMN dan BUMD bisa terus terjalin, terutama untuk mengupayakan bangkitnya pertumbuhan ekonomi di era pandemi sekarang.

"Kami optimistis tahun 2021 perekonomian Indonesia akan membaik dengan sinergi semua pihak," kata eks-Komisioner KPU Jatim tersebut.

Di sisi lain, dalam rangkaian peringatan HUT ke-47, PT SIER juga menggelar gowes menempuh jarak 30 kilometer keliling Kota Pahlawan.

Salah satu rutenya adalah masuk ke area KBS yang setiap pagi di akhir pekan dapat digunakan bersepeda berkeliling sembari melihat hewan-hewan.

"Gowes bagian dari kampanye SIER cinta terhadap lingkungan yang bersih dan sehat. Dengan bersepeda, kita telah mengurangi pencemaran udara," tutur Didong, sapaan akrabnya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021