Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur, menggelar undian hadiah bagi wajib pajak yang telah membayar pajak bumi dan bangunan atau PBB tahun 2020 sebelum tanggal 17 Desember.
 
"Alhamdulillah kita bisa mengadakan undian lunas PBB yang diadakan setiap tahun sekali di bulan Desember. Kalau biasanya adakan jalan santai, berjumpa berkumpul bersama, tapi karena COVID-19 ini belum berakhir, kami mengadakannya secara virtual," kata Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar di Kediri, Kamis. 

Ia juga menyampaikan terima kasih atas partisipasi seluruh masyarakat Kota Kediri yang telah membayar pajak tepat waktu. 

"Mudah-mudahan ke depan, Insya-Allah nanti apa yang sudah dibayarkan akan kami gunakan yang setepat-tepatnya untuk memajukan kota yang kita cintai. Sejatinya yang bisa memajukan kota ini adalah kita semua warga Kota Kediri, bukan warga lain daerah. Maka dari itu, partisipasi dalam membayar pajak PBB ini sangat penting sekali," ujar dia.

Wali Kota Kediri juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh camat dan lurah di Kota Kediri yang telah membantu dalam pembayaran. Mereka ikut serta terus mengingatkan dan mensosialisasikan kepada masyarakat, bahwa PBB merupakan kewajiban sebagai warga negara. 

Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Kediri memberi apresiasi kepada wajib pajak PBB Kota Kediri dengan menyelenggarakan acara pengundian hadiah lunas PBB. Acara itu digelar di Balai Kota Kediri.

Acara juga digelar berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dengan dilakukan secara virtual. Padahal, sebelumnya juga banyak agenda untuk pengundian PBB tersebut. Masyarakat Kota Kediri bisa menyaksikan siaran virtual secara langsung di kanal youtube resmi Pemkot Kediri yakni Harmoni TV, dan Instagram @harmonikediri.  

Wali Kota mengatakan pajak adalah sumber pendapatan yang akan digunakan untuk kesejahteraan masyarakat Kota Kediri seperti untuk memperbaiki kampung, memajukan pendidikan, membantu masyarakat yang membutuhkan, membangun jalan, penerangan jalan, dan lain sebagainya. 

Mas Abu, sapaan akrabnya juga berharap acara pemberian hadiah tersebut bisa meningkatkan partisipasi seluruh masyarakat di Kota Kediri untuk membayar PBB agar Kota Kediri bisa dibangun dengan lebih baik lagi.

Beberapa hadiah yang disiapkan, antara lain satu unit mobil Daihatsu Sigra, tiga unit sepeda motor Honda Beat, tiga unit televisi LED Samsung, tiga unit Mesin Cuci Samsung, dan sejumlah hadiah lainnya.

Dalam kegiatan undianini, pemenang hadiah utama mobil adalah Sakeh, warga Jalan Raung Kelurahan Banjarmlati, Kota Kediri. 

Hadir pula dalam acara tersebut, Penjabat Sekretaris Daerah Kota Kediri, perwakilan perbankan, Asisten Administrasi Umum, Kepala BPKAD, Kepala Dinsos, Notaris dan Camat se-Kota Kediri. (*)

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020