Jumlah pasien positif COVID-19 di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, pada hari Jumat ini melonjak dengan tambahan sebanyak 25 orang sehingga jumlah totalnya saat ini sebanyak 146 orang terpapar virus corona.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Pasuruan Syaifudin Ahmad di Pasuruan Jumat mengatakan dari 25 kasus baru tersebut, sebanyak 15 orang merupakan warga Kecamatan Gempol, sisanya yakni tiga warga Kecamatan Purwodadi, tiga warga Purwosari, dan masinhg-masing satu orang warga Sukorejo, Rejoso, Lekok, dan Grati.

"Dari 15 warga Gempol yang terkonfirmasi COVID-19, sebanyak sembilan orang dirawat di rumah sakit di luar Kabupaten Pasuruan dan enam orang lainnya merupakan pasien RSUD Bangil," katanya.

Sedangkan tiga warga Purwodadi yang terkonfirmasi COVID-19 hari ini sama-sama berasal dari Desa Purwodadi.

"Hari ini kami umumkan bahwa 25 warga Kabupaten Pasuruan dinyatakan positif COVID-19. Ini adalah jumlah paling banyak sejak pasien pertama diumumkan pada 10 April lalu," katanya.

Dengan begitu, kata dia, jumlah warga Kabupaten Pasuruan yang terkonfirmasi COVID-19 sampai hari ini menjadi 146 orang.

Terdiri dari 47 warga Gempol, 17 warga Beji, 15 warga Bangil, 8 warga Pandaan, 7 warga Prigen, 7 warga Kraton, 9 warga Purwosari, 5 warga Puspo, 7 warga Purwodadi, 2 warga Gondangwetan, 3 warga Grati, 1 warga Kejayan, 2 warga Lekok, 1 warga Lumbang, 2 warga Nguling, 1 warga Pasrepan, 3 warga Rejoso, dan 2 warga Tutur.

"Sedangkan di Kecamatan Pohjentrek, Tosari, Winongan dan Wonorejo belum ditemukan kasus positif COVID-19. Sementara jumlah PDP COVID-19 hari ini bertambah 10 orang menjadi 210 orang. Jumlah ODP COVID-19 sebanyak 278 orang," katanya.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020