Banyak cara yang dilakukan oleh masyarakat dalam menjaga daya imunitas tubuh di tengah wabah virus Corona (COVID-19) di antaranya mengonsumsi minuman dan makanan yang mengandung rempah-rempah.

Rempah-rempah atau empon-empon kini banyak diburu oleh masyarakat karena diyakini dapat meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga dengan tubuh yang sehat dapat menangkal terpaparnya virus Corona.

Jika rempah-rempah seperti kencur, kunyit, temulawak, jahe, dan sereh dibuat sebagai minuman jamu tradisional atau ditambahkan untuk penyedap rasa dalam masakan tentu adalah hal yang biasa.
 
Video Oleh Zumrotun Solichah

Di Jember, seorang pecinta kuliner Mochammad Sholihin atau dikenal dengan nama panggilan Emsho membuat sebuah kreasi kudapan berupa jelly tiga dimensi yang berbahan rempah-rempah, agar dapat dinikmati oleh semua usia baik anak-anak maupun lansia.

Menurutnya jelly rempah sengaja dibuat agar dapat lebih menarik minat masyarakat untuk mengkonsumsi olahan rempah-rempah yang sangat cocok untuk menjaga stamina tubuh, agar dapat menangkal virus Corona.

"Biasanya anak-anak paling tidak suka mengonsumsi rempah-rempah karena rasanya yang tidak manis dan kurang enak, sehingga dengan membuat jelly tiga dimensi berbahan rempah yang dibuat dengan bentuk yang cantik dan unik, maka jelly tersebut akan disukai oleh mereka," tuturnya.
 
Salah satu jelly art yang dibuat Guzel Jelly (Foto ANTARA/ HO- Guzel Jelly)

Beberapa rempah yang sering digunakan untuk membuat jelly yakni kunyit, jahe, dan daun sereh yang dicampur dengan madu dan jeruk nipis, serta beberapa bahan rahasia lainnya yang dipadupadankan, sehingga menciptakan rasa jelly yang khas dan tidak pahit seperti rasa jamu tradisional.

Jelly yang dibuat pemuda asal Jember itu bukanlah jelly biasa, namun jelly art tiga dimensi yang dihiasi dengan beragam bunga yang cantik, sehingga semakin menggugah selera untuk menikmati kudapan yang pasti disuka oleh anak-anak.

Tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk mendapatkan jelly rempah-rempah tersebut di Jember karena harganya sangat terjangkau, mulai dari Rp15.000 hingga Rp100 ribu atau sesuai dengan pesanan konsumen.
 
Salah satu jelly rempah mini yang dibuat Guzel Jelly (Foto ANTARA/ HO- Guzel Jelly)

Nah bagi anda yang penasaran dengan jelly rempah-rempah, tidak ada salahnya untuk mencoba menikmati kudapan cantik nan sehat hanya di Guzel_jelly WA di no WA 082334325505 atau bisa cek IG nya @guzel_jelly.(*)

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020