Unit Layanan Paspor (ULP) terbaru milik Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak yang berada di Pasar Atom, Surabaya, mampu melayani 100 pemohon paspor dalam sehari usai resmi dioperasikan perdana pada Rabu (9/10).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jatim Susy Susilwati di Surabaya, Jumat, mengatakan tingginya animo masyarakat untuk mendapatkan layanan pengurusan paspor harus diimbangi dengan pelayanan maksimal di ULP Pasar Atom.

"Kami ingin memastikan pelayanan se-natural mungkin, yang tidak ada setting jika mau ada kunjungan," katanya saat melakukan kunjungan ke ULP tersebut bersama dengan pejabat tinggi di lingkungan Kanwilkumham Jatim.

Baca juga: Jatim bakal buka layanan paspor di Pasar Atom Mall
Baca juga: Imigrasi Surabaya Buka Layanan Pembuatan Paspor di Mal

Susy berharap pelayanan di ULP ini dapat maksimal meskipun kantor pelayanan itu masih baru dibuka.

"Layani pemohon dengan baik agar masyarakat puas dan tidak pulang dengan kecewa," ujar Susy.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak Romi Yudianto menjelaskan bahwa ULP ini masih bersifat soft launching dan dalam waktu dekat akan segera dibuka secara resmi (grand opening).

Pihaknya masih akan memenuhi beberapa sarana dan pra sarana agar pengguna layanan semakin nyaman, terutama terkait SDM yang akan diperbantukan di ULP Pasar Atom.

"Kami ingin lebih dekat dengan masyarakat, disini selain membuat paspor pengunjung juga bisa berbelanja di salah satu mall yang menjadi ikon bagi masyarakat Surabaya," katanya.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019