Sekretaris DPD l Partai Golkar Jawa Timur Sahat Tua Simanjuntak mengingatkan para wakil rakyat asal partainya rajin turun semua daerah pemilihan (dapil).

"Jangan hanya dapilnya sendiri yang diurus, tapi dapil lain juga harus diperhatikan," ujarnya kepada wartawan usai menutup bimbingan peningkatan kapasitas kader Partai Golkar sebagai anggota FPG DPRD Provinsi dan FPG DPRD Kabupaten/Kota di Sidoarjo, Minggu.

Selain itu, kata dia, semua anggota dewan asal partainya tidak boleh sombong dan berhati-hati saat bertugas sekaligus tak melakukan perbuatan yang bertentangan dengan peraturan.

"Dari kejaksaan juga sudah memberi penjelasan. Saya minta semuanya hati-hati dan harus berjalan sesuai aturan," ucap anggota DPRD Jatim tersebut.

Ia berharap sebanyak 185 anggota FPG kabupaten kota dan 13 anggota FPG DPRD Provinsi Jawa Timur semuanya berakhir dengan baik, sehat dan selamat sampai 2024.

Pada kesempatan sama, Sahat juga meminta komitmen dari seluruh kader untuk terus bekerja keras demi kesejahteraan rakyat, termasuk menjaga nama baik partai.

"Kader harus punya tekad dan komitmen bersama untuk masyarakat, termasuk bertanggung jawab membesarkan partai," katanya.

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019