PT BNI  (Persero) Tbk membagikan sekitar 200 bingkisan Ramadhan berupa bahan pokok seperti beras, minyak, gula dan sirup kepada warga yang kurang mampu di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadhan yang digelar di Kantor BNI Cabang Lumajang, Jawa Timur, Kamis sore.

"Dalam menjalani bulan suci yang penuh berkah yakni Ramadhan 1440 Hijriah akan lebih bermakna dengan saling berbagi, sehingga secara nasional BNI membagikan 100.000 bingkisan Ramadhan di seluruh Indonesia, agar masyarakat ikut berbahagia bersama dalam kekhusukan ibadah," kata Corporate Secretary BNI Meiliana melalui Pemimpin BNI Cabang Lumajang Ario Seno Aji di Lumajang.

Menurut dia, ada satu semangat yang menggerakkan para Hi-Movers BNI untuk ambil bagian dalam penyaluran ke-100.000 bingkisan Ramadhan itu dengan motto "Mari Lipat Gandakan Kebaikan" yang disematkan dalam Program Layanan Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H.

Agar tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran, BNI menyalurkan 100.000 bingkisan Ramadhan tersebut di berbagai lokasi, salah satunya melalui Rumah Kreatif BUMN (RKB) binaan BNI dan setiap wilayah berkesempatan menyalurkan lebih dari 4.250 bingkisan kepada masyarakat sekitar.

"BNI berharap paket pemberian bahan pokok gratis tersebut dapat membantu pemenuhan sebagian dari kebutuhan masyarakat kurang mampu di bulan Ramadhan 1440 Hijriah dan program tersebut dilaksanakan di sekitar 68 kota di seluruh Indonesia di antaranya Medan, Kebumen, Cilacap, Sumenep, Sampang, Bangkalan, Tuban, Malang, Jember, Lumajang, dan Probolinggo," katanya.

Ia menjelaskan kebaikan juga coba ditebarkan oleh BNI untuk rumah-rumah ibadah umat muslim, baik masjid maupun musala, sehingga program tersebut diharapkan dapat menyentuh 680 rumah ibadah umat Islam di seluruh Indonesia.

"Untuk wilayah BNI Lumajang, kami memberikan bantuan peralatan ibadah kepada enam musala, sehingga diharapkan program tersebut dapat mempercantik masjid dengan karpet-karpet baru, alat pengeras suara, Al Quran, mukena, dan sarung untuk beribadah lebih nyaman di musala tersebut," tuturnya.

Melalui program bantuan untuk masjid itu akan tergelar sekitar 17.300 meter karpet baru yang disebar di 680 masjid di seluruh Indonesia, kemudian BNI memberikan kitab suci Al Quran baru, pengeras suara baru, dan paket mukena serta kain sarung untuk shalat yang juga baru.

"Kami berharap, bantuan BNI dapat diterima dengan baik oleh masyarakat, sehingga rangkaian ibadah di bulan Suci Ramadhan ini dapat memperoleh nilai-nilai pahala terbaik," katanya.

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019