Aparat kepolisian dibantu TNI mengevakuasi seorang kakek berusia 60 tahun yang ditemukan meninggal dunia setelah tenggelam di  Waduk Klampis, Desa Kanjer,  Kabupaten Sampang, Jawa Timur.

"Penemuan warga tenggelam yang sudah sepuh (tua) itu tadi pagi oleh warga sekitar," kata Kapolres Sampang AKBP Budhi Wardiman di Sampang, Rabu siang.

Ia menjelaskan, saat ini jenazah kakek tersebut sudah diserahkan kepada keluarganya karena tidak mau dilakukan otopsi.

Hasil penyelidikan polisi, korban diketahui bernama Sugianto (60) asal Desa Batu Karang, Kecamatan Camplong, Sampang.

Menurut kapolres, polisi awalnya menerima laporan dari warga yang melihat ada warga meninggal dunia di waduk dalam kondisi mengapung.

Polisi selanjutnya menindaklanjuti laporan itu dengan menerjunkan personel ke lokasi kejadian seperti yang dilaporkan warga.

"Ternyata setelah tiba di lokasi, memang benar ada warga yang meninggal dunia dan mayatnya dalam kondisi mengapung," katanya.

Sementara itu, menurut keterangan keluarga korban, Sugianto sudah tidak pulang beberapa hari dan keluarga sempat mencari keberadaan kakek tersebut.

Korban selama ini mengalami gangguan jiwa dan ditemukan tewas di wilayah Desa Kanjer, Kecamatan Torjun.

Saat ditemukan, kondisi korban sudah membusuk dengan tubuh memar diduga akibat benturan batu di sungai. Diperkirakan, korban tenggelam sudah sekitar dua hari yang lalu.

"Kalau tanda-tanda yang mengarah kekerasan tidak ada, karena korban diketahui punya kelainan kejiwaan, ya mungkin karena kondisi itu korban kemana-mana dan meninggal di sungai," kata Kapolres AKBP Budhi Wardiman, menjelaskan. 

Waduk Klampis merupakan salah satu waduk yang menjadi objek wisata di Kabupaten Sampang, Madura.

Pewarta: Abd Aziz

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019