Surabaya (Antaranews Jatim) - Sejumlah artis yang tergabung sebagai calon anggota legislatif Partai NasDem mengajak masyarakat mengikuti gerakan tanda pagar #HormatiGuru melalui aksi bagi-bagi selebaran di mal maupun di jalan di Surabaya, Minggu.

“Ini sebagai bentuk keprihatinan atas terjadinya beberapa kasus penganiayaan terhadap guru,” ujar ketua DPW NasDem Sri Sajekti Sudjunadi kepada wartawan di kantor Bappilu NasDem Jatim di Surabaya.

Sejumlah artis caleg yang ikut gerakan tersebut antara lain Fivey Rahmawati, Ratna Listy, Tessa Kaunang, Krisna Mukti, Ferly Putra dan beberapa nama lainnya.

Menurut dia, gerakan moral tersebut sebagai pengingat agar peristiwa penganiayaan terhadap “pahlawan tanpa tanda jasa” tidak terulang.

Kasus di Gresik dan Sampang, kata dia, diharapkan menjadi yang terakhir sekaligus menjadi pembelajaran agar tidak terjadi lagi, terlebih dua peristiwa tersebut sempat viral dan menjadi perhatian publik Tanah Air.

“Kasus seperti ini jangan sampai menjadi fenomena. Mari kita gelorakan kembali gerakan hormat terhadap guru,” ucap Jeannete, sapaan akrabnya.

Ia juga mengingatkan bahwa guru sangat penting dalam kehidupan berbangsa kaena sebagai sumber ilmu pengetahuan, inspirasi, wawasan dan lainnya.

“Mari kembali menempatkan guru pada posisi yang sangat baik. Meski guru tidak mengharapkan balasan, tapi kita membalas mereka dengan menghormatinya,” katanya.

Sementara itu, para artis caleg melakukan aksinya di sejumlah mal, seperti City of Tomorrow (Cito) dan Surabaya Plaza, kemudian kepada pengendara yang melintas di lampu lalu lintas depan Stasiun Gubeng. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019