Surabaya (Antaranews Jatim) - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengajak Wakil Wali Kota Liverpool, Inggris, Garry Miler mengunjungi Taman Harmoni yang asri dan indah di kawasan Keputih, Kota Surabaya, Jatim, Senin.
     
"Kunjungan Garry ke Taman Harmoni hanya sekedar mengisi waktu dan saya juga sudah janji untuk mengajaknya ke sini," ujar Risma. 
     
Risma juga menyampaikan sedikit pembahasan terkait pembangunan insinerator yang lokasinya tidak jauh dari Taman Harmoni. Menurutnya, selain sebagai tempat pengolahan sampah, insenerator itu akan dijadikan coworking space.
     
Sepanjang perjalanan, Wali Kota Risma juga menjelaskan kepada Garry alasan membangun Taman Harmoni yang dulunya merupakan tempat pembuangan sampah. 
     
"Taman ini saya buat agar ada penghijauan sebagai aksi nyata memberikan kehidupan alami di Kota Pahlawan agar asri, indah dan nyaman," katanya.
     
Sekitar 15 menit mengitari Taman Harmoni dan meninjau insenerator, Garry pamit dengan Wali Kota Risma. Ia pun memberi suvenir berupa burung yang merupakan simbol Kota Liverpool sekaligus tim sepakbola Liverpool. 
     
"Hadiah ini diberikan sebagai tanda persahabatan antara saya dan Gerry," kata Risma. 
     
Adapun kunjungan Garry ke Surabaya usai menghadiri acara Start Up Nation Summit (SNS) pada 16-17 November 2018. Lebih jauh, kerja sama sister City yang dibangun antara Kota Surabaya dan Liverpool sangat terlihat dengan jelas, salah satunya memasarkan produk UKM Surabaya di Liverpool. 
     
Selain itu, ada sembilan anak berbakat warga Kota Surabaya dan Pemain Timnas Indonesia U-16 Muhammad Supriadi diberangkatkan Pemkot Surabaya ke Liverpool pada Minggu (18/11), untuk berlatih menjadi pemain sepakbola profesional. (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018