Surabaya (Antaranews Jatim) - Prajurit Pasukan Marinir (Pasmar) 2 ikut memeriahkan peringatan HUT ke-73  TNI   yang dipusatkan di Dermaga Koarmada II Ujung, Surabaya, Jumat. 

Satu satuan setingkat batalyon (SSY) prajurit Korps  Marinir TNI AL di bawah komando Mayor Marinir Irman Ali Polanunu yang sehari-hari menjabat sebagai Pasiops Yonif 1 Marinir tersebut terlibat dalam pasukan upacara parade dan defile serta bela diri taekwondo.

Siaran pers Korps Marinir menyebutkan, selain melibatkan prajurit, Korps Marinir juga menurunkan material tempurnya yang dimiliki, yakni empat unit Tank BMP-3F, satu unit Aligator, satu unit MLRS Vamfire, satu unit Monobs, satu Unit Radar Hughes, dan satu unit Ahmad rupanpur.

Pada peringatan HUT ke-73 TNI dengan inspektur upacara Komandan Gartap III Surabaya Mayjen TNI Arif Rahman itu berlangsung meriah. Terpilih sebagai komandan upacara Letkol Inf Sidik Wiyono yang sehari-hari menjabat   sebagai Komandan Yonif 500/Raider.

Usai upacara parade dan defile, dilanjutkan dengan demontrasi beladiri Yongmoodo, MMA, taekwondo yang dilakukan oleh gabungan prajurit Angkatan Darat, Laut dan Udara. Seluruh rangkaian kegiatan diakhiri dengan   syukuran berupa pemotongan tumpeng yang dilakukan   oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, Pangkoarmada II Laksda TNI Didik Setiyono dan Komandan Lanud Muljono Kolonel Pnb Budi Ramelan.

Selanjutnya potongan tumpeng diberikan kepada  perwakilan prajurit dari TNI AD, TNI AL dan TNI AU. Salah satu perwakilan penerima potongan   tumpeng, yaitu Kopda Marinir Dedi Pristiyoko, atlet triatlon yang sehari-hari dinas di Batalyon Zeni 2 Marinir Surabaya.(*)
 

Pewarta: Masuki M. Astro

Editor : Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018