Surabaya (Antaranews Jatim) - Cucu Presiden pertama RI Bung Karno, Puti Guntur Soekarno, mengajak masyarakat Indonesia gemar membaca sehingga bisa menambah wawasan dan informasi.

“Budaya membaca jangan sampai luntur, bahkan harus digalakkan,” ujarnya di sela mengunjungi pameran buku bertajuk “Big Bad Wolf” Tahun 2018 di JX International Surabaya, Minggu.

Menurut dia, budaya membaca sangat dibutuhkan, terutama sejak dari usia dini sehingga masa depannya lebih cerah karena menguasai ilmu pengetahuan yang didapat, salah satunya melalui buku.

Pada kesempatan tersebut, caleg DPR RI dapil 1 (Surabaya-Sidoarjo) asal PDI Perjuangan itu menyempatkan membaca dan membeli sejumlah buku di pameran yang buka 24 jam nonstop hingga 8 Oktober 2018.

Mantan calon Wagub Jatim di Pilkada 2018 itu mengapresiasi adanya pameran dan penjualan buku yang rutin digelar setiap tahunnya tersebut.

“Buku-bukunya sangat banyak dan beragam. Tapi semoga di pameran ke depan bisa diperbanyak koleksi penjualan buku sejarah Indonesia agar generasi muda bangsa ini menghargai perjuangan pahlawan,” kata putri sulung Guntur Soekarnoputra tersebut.

Pameran buku “Big Bad Wolf” merupakan rangkaian acara ulang tahun ke-73 Provinsi Jawa Timur yang tahun ini merupakan gelaran ketiga kalinya.

Pelaksanaannya 280 jam penuh, yang dimulai 27 September dan akan berakhir hingga 8 Oktober 2018. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018