Surabaya (Antaranews Jatim) - Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa mengatakan polwan mempunyai peran penting untuk memperkuat proses pengabdian yang ada di tubuh Polri.

"Saya mengucapkan selamat HUT ke-70 bagi Polwan RI, khususnya Polwan Polda Jatim. Mudah-mudahan kehadiran Polwan akan terus memperkuat seluruh proses pengabdian Polri," kata Khofifah usai acara HUT ke-70 Polwan di Mapolda Jatim di Surabaya, Rabu.

Khofifah mengungkapkan kedekatan dirinya dengan polwan telah terjadi sejak lama. Bahkan komunikasi tersebut sudah dibangunnya sejak tahun 2000 silam.

Dari kedekatan selama 18 tahun itu, Khofifah bersama Polwan Polda Metro Jaya telah menginisiasi Tempat Pelayanan Perempuan dan Anak (TPPA)

"Dari kerjasama itu akhirnya sebanyak 19 Polda se-Indonesia mempunyai TPPA. Saya bersama Polwan memulainya dari nol. Hingga akhirnya selesai Pemerintahan Gus Dur, kita punya 19 Polda se-Indonesia yang punya TPPA," katanya.

Dengan adanya kepedulian Kapolda Jatim, pihaknya meyakini Polwan akan memberikan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat. Mantan Menteri Sosial ini yakin sumbangsih polwan bagi Polri sangat besar.

"Dari seorang perempuan saya rasa akan dapat banyak memberikan pelayanan terbaik. Tidak hanya secara profesional, tetapi juga hati menyatu dengan kemampuan dan profesionalisme di kalangan polwan," tuturnya.

Selain itu, Khofifah mengapresiasi kinerja Kapolda Jatim Machfud Arifin dalam meningkatkan pelayanan Polda Jatim dengan pembangunan-pembangunan yang dia lakukan.

"Alhamdulillah, tadi Pak Kapolda mengajak melihat gedung baru. Rasanya ruangan di gedung baru ini desainnya `friendly` terhadap mereka yang membutuhkan pelayanan dari Polri termasuk penyandang disabilitas. Ini suatu hadiah dalam rangka HUT ke-70 Polwan di Polda Jatim," ucapnya.(*)

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018