Mojokerto (Antaranews Jatim) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Mojokerto terus memaksimalkan kepercayaan peserta salah satunya dengan memberikan layanan yang berkualitas supaya para peserta ini bisa terlindungi saat menjalankan aktivitas sehari-hari.

Kepala Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Mojokerto Zulkarnaen, Rabu mengatakan, salah satu layanan berkualitas tersebut di antaranya adalah mendukung berbagai kegiatan yang dilakukan oleh peserta.

"Seperti pada peringatan hari buruh kami mendukung dengan menyediakan satu unit sepeda motor sebagai hadiah utama pada peringatan May Day tersebut," katanya di Mojokerto.

Ia mengemukakan, peringatan Hari Buruh Internasional itu merupakan wujud kepedulian dan apresiasi dari BPJS Ketenagakerjaan serta memberikan pengalaman pelanggan yang positif dan mengesankan kepada para Pekerja.

"Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kepercayaan dan loyalitas peserta kepada BPJS Ketenagakerjaan dan," ujarnya.

Ia menjelaskan, BPJS Ketenagakerjaan Mojokerto juga berkesempatan melakukan penyerahan klaim Jaminan Kematian sebesar 24 juta rupiah kepada ahli waris (Almarhum) Mochammad Khairul Anwar yang merupakan tenaga kerja honorer Dinas Lingkungan Hidup Kota Mojokerto.

"Klaim Jaminan Kecelakaan Kerja diberikan kepada ahli waris (Almarhum) Banjir Riyanto yang meninggal dunia karena kecelakaan saat pulang kerja," katanya.

Ahli waris, kata dia, mendapatkan santunan klaim Jaminan Kecelakaan Kerja senilai Rp99,8 juta ditambah Rp12 juta untuk beasiswa anak almarhum karena telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan lebih dari satu tahun.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (Diskouminaker) Kota Mojokerto Haryanto mengatakan, peringatan hari buruh untuk tahun 2018 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Dulu Mayday diisi dengan demonstrasi oleh para pekerja untuk menyampaikan aspirasi. Pada tahun ini, diisi dengan kegiatan yang lebih menyenangkan seperti jalan sehat, panggung hiburan, dan pembagian doorprize sesuai dengan tema kegiatan Mayday is a Fun Day," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018